skip to Main Content
Taman Wisata Matahari - Recreation and Education Park
Tips Terhindar Kemacetan Puncak

Tips Terhindar Kemacetan Puncak

Kemacetan puncak adalah hal yang sudah tidak aneh untuk dibicarakan. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bahkan budaya yang terjadi tiap tahunnya. Apalagi ketika menjelang akhir pekan dan libur panjang. Wisata alam puncak memiliki daya tarik tersendiri kepada para pengunjungnya. Mereka berani dan rela bermacet-macet ria demi menikmati wisata alam yang memiliki iklim udara yang sejuk karena tempatnya yang berada di daerah pegunungan.

Selain dari tempatnya yang memiliki iklim yang sejuk dan menenangkan, daerah wisata puncak juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang harus kalian kunjungi. Diantaranya ada Agro Wisata Gunung Mas, Taman Safari, Paralayang, Taman Wisata Matahari dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata keren di daerah puncak yang harus kalian kunjungi yang pastinya akan membuat suasana liburan kalian akan lebih menyenangkan dan berkesan.

Tetapi, demi merasakan suasana liburan di tengah perkebunan teh puncak Bogor ini ternyata tidak selalu mudah seperti yang kita bayangkan dan harapkan. Ada beberapa kendala yang terkadang membuat kita harus lebih berkorban dan berusaha agar kita dapat sampai menuju puncak. Kendala yang sering terjadi dan memang besar kemungkinannya yaitu KEMACETAN yang terjadi di jalur puncak. Banyaknya pengunjung yang berburu suasana liburan di daerah wisata puncak menjadikan perjalanan menuju puncak ini sesak dengan kendaran-kendaran yang siap mendatangi primadona tempat wisata di Bogor ini.

Berikut adalah beberapa potret tradisi kemacetan di puncak :

tips terhindar kemacetan puncak

kemacetan puncak

Keren kan gimana macetnya jalur puncak ketika masa liburan, wkwkkwk. Kalau penulis sih rela gak rela harus bermacet-macetan beberapa jam demi puncak. Relanya pasti rasa lelah kita akan terbayar dengan pemandangan indah ciptaan sang Maha Kuasa itu, dan enggak relanya harus kuat-kuatin diri berlama-lamaan dalam mobil yang terkadang bikin badan pegel-pegel gak nentu gitu.

Tapi jangan terlalu panik ya teman-teman, berdasarkan pengalaman dan mengambil materi dari beberapa sumber untuk menghindari kemacetan puncak yang luar biasa itu, disini ada beberapa tips yang bagus dan perlu kalian coba untuk terhindar dari kemacetan puncak.

  1. Tips yang pertama kita harus tahu mengenai jadwal buka tutup jalan menuju jalur puncak. Karena biasanya ketika musim libur panjang tiba, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan. Jika kita tahu tentang jadwal buka tutup jalan tersebut kemungkinan besar kita akan mampu menghindari kemacetan yang dapat memakan waktu berjam-jam, kita bisa memprediksikan waktu yang tepat untuk bergegas menuju puncak supaya tidak terjebak kemacetan yang luar biasa itu.

 

  1. Menggunakan jalur alternatif. Karena sudah menjadi kebiasaan puncak mengalami kemacetan yang parah ketika masa liburan, para penduduk sekitar puncak juga mereka tidak tinggal diam. Mereka menjadikan kemacetan puncak ini menjadi sarana untuk mendapatkan pundi-pundi uang, saat ini sudah banyak para penduduk sekitar yang ketika musim liburan puncak tiba mereka berdiri di samping jalan sembari menawarakn jasa antar atau penunjukan arah menuju jalan alternatif untuk ke puncak.

 

  1. Menggunakan motor. Memilih kendaraan yang pas untuk terhindar dari kemacetan adalah salah satu tips untuk terhindar dari kemacetan. Salah satu tipsnya yaitu dengan memilih kendaraan yang mudah untuk menerobos dikala kita sedang terjebak dalam kemacetan. Ketika menggunakan kendaraan jenis roda dua, biasanya itu akan sedikit memudahkan untuk menyalip. Namun pendendara roda dua juga harus tetap berhati-hati, karena track menuju jalur puncak memiliki jalanan yang licin.

Itulah beberapa tips untuk menghindari kemacetan menuju puncak teman-teman. Untuk kalian yang akan berlibur ke wisata puncak, hati-hati di perjalanan ya, dan semoga kalian bisa terhindar dari kemacetan puncak yang luar biasa itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search